Wisata Kuliner

Umi RestaurantKerja di luar negeri selain kangen sama keluarga tantangan terberatnya adalah masalah makanan. Kalau kita beruntung makanan Kantin pas di lidah kita, atau paling tidak bisa lah di makan, tapi kalau pas dapat tempat yang makanan lokalnya gak bisa ketelen, terpaksa harus masak sendiri ( bila memungkinkan, mencari alternative makan di warung atau restaurant sekitar).

Untungnya di Palau banyak alternative restaurant yang tastenya lumayan. Ada masakan korea, china, Jepang, philiphine, Thailand juga ada.

Suriyothai Restaurant

Di Palau tempat yang sudah saya coba antara lain Suriyothai. Ditempat ini Thai foodnya enak banget, favorite kita adalah Papaya salad. Walaupun di restaurant lain juga banyak yang menjual papaya salad, tapi papaya salad disini yang paling pas sama lidah kita. Satu porsinya $ 8 an. Range harga disini sekitar $ 7 keatas.

Mingles

Tempat lain adalah Mingles, ini juga Thai food and Chinese food. Agak lebih murah dari Suriyothai tapi rasanya saya lebih suka tastenya Suriyothai. Paling enak di mingles adalah cah kangkungnyanya, bahkan kangkung suriyothai juga kalah, harganya $ 7 an.

Umi Restaurant

Kalau mau nyoba masakan Korea atau Japanese silahkan ke Umi Restaurant. Tofu and Capjenya enak. Mungkin karena saya suka dengan masakan Korea jadi saya bilang enak semua J Harganya juga gak terlalu mahal sekitar $ 6 keatas satu porsinya.

Rock Island

Saya suka Pizzanya, harga sekitar $ 17, ada banyak variasi western cuisine. Sea food juga enak

Kumangai

Ini masakan Philipine rasanya lumayan dan porsinya besar. Saya dan anak-anak sukanya Ayam saos merah, kalau nasi gorengnya mah kalah jauh sama rasa nasi goring kita. Sup sapinya lumayan juga, dan masih banyak variasi makanan lain disini dengan range harga $ 6 keatas

Burger house

Burger house yang saya maksud letaknya di depan WCTC Ben Franklin. Ini tempat kita nongkrong kalau mau nunggu taxi atau nunggu jemputan teman. Biasanya kita beli Smoothie, Thai chicken, squid, Squid ball harganya $ 3 keatas tapi porsinya kecil ( cocok buat saya ).

Kabayan

Di warung ini kita biasa take out order, belinya Ayam barbeque atau beef barbeque sekitar $ 2 keatas ditusuk seperti sate. Itu aja yang suka saya beli gak tahu dhe dia punya menu lain apa gak J

Mj Burger

Ini Warung Philiphine yang buka 24 jam. Biasanya yang kita cari bubur ayam, harganya sekitar $ 3an gitu dhe. Banyak juga pilihan makananya, ada nasi goreng, ayam goreng dan lain-lain.

Masih banyak restaurant dan warung makan lainnya tapi saya belum sempat kesana dan saya lupa harganya. Nanti saya tulis lagi lain kali

 

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Palau and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

