Strolling 2

Setelah puas keliling kota atau tepatnya Koror State, saatnya untuk jalan-jalan ke luar kota.  Palau dibagi 16 States yaitu :

Kayangel state                 Ngechesar state            Ngarchelonstate         Ngaraard state     Ngardmau state               Ngiwal Sate                   Ngaremlengui             Malekeok state     Ngatpang state                Aimeliik state                 Airai state                    Koror state

Peliliu state       Angaur state                    Sonsorol state               Hatohobei state

Mari kita mulai dengan perjalanan  ke Ngatpang Waterfall, check it out :

Ngatpang Waterfall

Salah satu dari dua air terjun yang ada di Palau. Didaerah ini juga tempat pembudidayaan rabbitfish dan kepiting. Mantan senator Surangel whipps dan mantan president Ngiratkel Etpison berasal dari sini. Jalan yang ditempuh untuk sampai air terjun tidak terlalu terjal, hanya hati-hati karena licin. Sebaiknya menggunakan sandal hiking karena nanti harus melewati sungai kecil.

Palau Piramid

Masih di wilayah Ngatpang, ada monument peringatan tentara USA yang gugur saat Perang Dunia 2 melawan Jepang berbentuk Piramida.  Tempatnya bagus untuk sesi pemotretan, sering ada pelangi disini setelah hujan turun dan bagusnya di sore hari.

Ngarmau waterfall

Perjalanan menuju air terjun sedikit berat dan lebih licin dari Ngatpang waterfall, tapi disini air terjunnya lebih besar dan indah. Karena merupakan obyek wisata, kalau mau masuk harus bayar retribusi $ 5.00. kalau gak mau capek bisa naik kereta dari tempat parker sampai air terjun. Tapi apa serunya ya..kan mending jalan sambil lihat pemandangan, foto-foto n olah raga J

Stone Monolith

Terletak di Ngarchelong state dengan tiket masuk $ 3. 00 bagi pemegang working permit dan local. Untuk tourist harus membayar $ 10.00, disini terdapat susunan batu-batu besar yang keberadaannya merupakan misteri di kepulauan yang kecil ini. Diperkirakan telah ada sejak 150 setelah masehi ( abad kedua masehi)

Tree House ( North Beach Cottage )

Sebenarnya cottage yang terletak di Ngiwal state ini adalah penginapan dan tree house yang berjumlah 2 buah hanya sebagai tempat berkumpul atau living room, tidak dipergunakan untuk tidur. Karena terbuka dan banyak nyamuk jadi tidak nyaman untuk beristirahat. Cottage terdiri dari 5 buah bangunan yang hanya bisa menampung 4 orang.

Palau National Capitol

Terletak di Malekeok state yang lebih di kenal dengan white house, karena bangunannya memang meniru white house yang ada di state sana 🙂 . Terdiri dari 3 bangunan besar yaitu Judiciary, Executive dan Legislative. Asyiknya kita bisa datang kapan saja, bahkan saat jam mereka bekerja, foto0foto dengan gaya jungklang junkling gak ada yang complain. Paling banter ada yang nanya, “Hi ladies where are you come from? “ kalau sudah dijawab kita dari Indonesia nanti mereka akan menjawab “ Oh… terima kasih “ orang Palau banyak yang bisa bilang “terima kasih “ jadi itu yang akan mereka ucapkan kalau tahu kita dari Indonesia.

Korean Monument

Tepat diseberang Palau capitol terdapat Korean Monument untuk mengenang tentara Korea yang ikut menjadi korban saat Perang Dunia Kedua.

Advertisements

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Palau and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s