Homesick

Sunset at Nusa Dua

Sunset at Nusa Dua

Ada yang bilang kangen  sangat menyiksa. Bagi orang yang sedang kasmaran merindukan orang yang dicintai sangat menyiksa. Tapi bagi saya, itu tidaklah seberapa, karena kangen seperti itu masih ada indah-indahnya. Sakit sih iya, tapi masih terasa nyaman di hati. Rindu yang sangat menyiksa adalah home sick, kangen rumah, anak, suami, orang tua, makanan, pokoknya yang berbau rumah dhe..kadang termasuk binatang peliharaan 🙂

Waktu SMA dulu paling terasa saat saya harus kost sendiri di Yogyakarta, dan orang tua serta adik cowok saya satu-satunya masih di Papua. Apalagi saat saya habis kecelakaan, sendirian di kost sangat menyakitkan. Beruntungnya, mbak kost saya baik-baik, mereka yang masakin bahkan keramasin saya. Mbak Dewi marga Ginting sebelah kamar saya sudah jadi seperti kakak sendiri, sampai sekarang kalau ingat Mbak Dewi and dua mbak lagi marga Tarigan itu…hemmpp…just feeling soooo Bless!!!!  Thank you ya, May God Bless you all and always in prosperous life….Amen.

Lama-lama homesick hilang juga seiring dengan terbiasanya kita kesepian dan makin banyak teman di tempat baru, makin dekat dengan teman kantor atau sekolah, dan yang penting adalah menikmati hidup. Teman baru yang kita temui, akan berubah menjadi seperti saudara, kita hapal karakternya, kebiasaanya, apa yang bikin mereka senang, yang bisa bikin mereka marah. Begitulah…

Saya tidak menyangka di umur saya yang hampir menginjak kepala empat ini saya mengalami homesick lagi. Di Negara kecil bernama Republic of Palau, Micronesia di Pacific Ocean ini saya bertugas selama 2 tahun, yang menyebabkan saya harus berpisah dengan keluarga. Kalau mau dihitung atau diingat-ingat past berat rasanya, cara satu-satunya ya…dinikmati.Dinikmati sepinya…kangennya…sedihnya…

Internet disini termasuk barang mahal. Kita ada wifi di dorm tapi harus beli voucher seharga $ 10 untuk online selama 7 jam.kalau mau telepon lebih mahal lagi, via skype $ 7 untuk 6 jam online plus harus online WIFInya kan. Kalau telepon pakai Palau telekom $ 10 untuk 30 menit doang!!!!! Tapi karena online FB, Tweeter, WA, Skype, shopping online adalah salah satu cara untuk membunuh sepi, ya..biarpun mahal tetap harus beli 😛

Kalau sudah gak punya uang buat beli pulsa, biasanya kita akan ke warnet yang tarifnya $. 1 untuk 1 jam, atau strolling, jalan-jalan ke downtow sambil olah raga. Kegiatan lain, nonton film, nonton TV, Motret..pokoknya apa saja biar gak bosan.  Karena kalau homesick ditambah bosan bawaanya BeTe, Mood gak bagus, nangis, lama-lama stress, depresi kemudian sakit jiwa 😀

So…let’s enjoy life, trying hard to find your happiness with positive way.

Advertisements

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Palau and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s