Trip to Rock Islands

Hari ini adalah kali ketiga trip saya ke Rock Islands. Kalau ditanya mau lagi gak ke Rock Island for next trip? Saya akan jawab iya, kenapa? Karena Rock Islands tidak hanya begitu-begitu saja, disana banyak pulau-pulau kecil yang bisa kita singgahi.Kadang Pulau yang pernah kita datangi pertama kali tidak kita kunjungi untuk kedua kalinya. Dan disetiap pulau kecil itu ada saja sesuatu yang unik/ lain dari pulau lainnya, entah itu pantainya, pasirnya atau pemandangannya.

Trip pertama saya hanya singgah di Pulau kecil di Rock Islands bernama Ngechus Island disini disediakan tempat untuk BBQ dan Toilet darurat. Darurat? Ya iya lah, hanya dibuatkan toilet tapi gak ada buat nyiramnya..hiiiii saya untungnya gak pernah harus dengan terpaksa menggunakannya.  Seharian kita disana, ngobrol, bakar ikan, ayam, jagung dll, makan, renang…makan lagi, minum…sampai sore. Pulangnya kita singgah di drop off untuk snorkeling bagi yang mau atau hanya sekedar member makan ikan. Ikannya banyak, yang kelihatan adalah parrot fish and rabbit fish.

Trip kedua saya bersama teman dari Palau Pacific Resort, kali ini lebih lengkap. Kita singgah di Pulau kecil bernama apa ya, saya lupa 😛 pasirnya putihhhhhh, bagus banget. Bagi saya ini adalah pulau dengan pantai terindah. Kemudian kita ke Jelly Fish Lake, snorkeling buat lihat The Golden Mastigia Jelly Fish yang gak menyengat. Ubur-ubur berwarna kuning ini telah berevolusi dari air laut untuk hidup di air tawar dan kehilangan keampuannya untuk menyengat.  Kalau mau ke Danaunya dari pantai kita harus jalan dulu ke tengah pulau, agak naik turun juga sih, jadi siapkan stamina ya. Berenang di Jelly Fish lake kita tidak boleh memakai terlalu banyak sun block karena akan mencemari danau dan membunuh ubur-ubur yang hidup di danau ini. Hanya saja peraturan itu tidak ketat karena saya lihat Touris Jepang pasang sun block banyak-banyak dan gak dilarang sama tour leadernya. Saat trip hari itu saya kurang beruntung, karena mendung sehingga tidak banyak ubur-ubur yang muncul dipermukaan. Saya hanya ketemu 6 ekor hehehe…ya, masih untung lah pegang-pegang dikit J ini kali pertama saya pegang Jelly Fish, ya ealahhhh…kalau yang di laut mah nyengat! Kita juga sempat ke Milky Way Lake, sempat juga saya nyemplung n melumuri badan dengan white mudnya yang bauuu…hehehe.. Demi potret ya gak papa lah bau sebentar. Dalam perjalanan pulang kita sempat juga ke Drop off buat snorkeling, tapi arusnya kuat jadinya harus hati-hati jangan kejauhan dari Boatnya.

Kali ketiga, hari ini kita mengunjungi Ngeremdiu Island, seperti island yang lain disini juga ada tempat untuk BBQ, pantainya bagus..pasirnya putih gading dan lembuuuuttttt bgt. Saya makan nyempulung ke laut, makan lagi, nyemplung lagi sampai setengah hari. Benar-benar cara yang tepat untuk releasing stress, setidaknya bagi saya ya J Yumie Morishita, teman yang bekerja sebagai Sales Manager di Hotel tempat saya kerja yang mengkoordinir trip kali ini. Dia memutuskan untuk mengunjungi Milky way, nyemplung lagi saya kali ini pakai Body Board karena selain dalam saya sudah kecapekan. Dalam perjalanan pulang kita masih singgah di drop off buat snorkeling dan renang bagi yang mau. Orang Palau memang perenang yang handal, semua bisa renang sampai anak umur 7 tahun juga sudah gak pakai mikir langsung lompat dari boat ke laut. Katanya sejak umur 3 tahun kebanyakan dari mereka sudah di cemplungin ke laut oleh orang tuanya..pantesan 😀

Justin, tunggu mommy pulang ya, nanti kita nyemplung bareng di pantai Nusa Dua!

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Palau. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

