Aroma

Tuhan menciptakan manusia dengan sangat sempurna, salah satunya manusia dianugerahi dengan Indra Penciuman. Dengan hidung kita bisa mencium berjuta aroma dan otak kita mengidentifikasi  apa yang kita cium. Tuhan Maha Besar!! Aroma bisa sangat mempengaruhi mood seseorang, dengan aroma tertentu bisa menimbulkan rasa senang, sedih, bersemangat, tenang bahkan mengantuk.

Manusia sendiri mempunyai aroma yang khas dari setiap individu, tidak ada yang baunya sama. Itulah sebabnya kadang satu merk parfum bila dipakai oleh orang yang berbeda akan menghasilkan bau yang berbeda. Saya suka bau bawang goreng, membangkitkan selera makan …tapi tidak dengan bau keringat bawang, bisa gak doyan makan seharian saya 😀 Ada yang beruntung dikaruniai bau badan yang ringan dan tidakmenyengat, tapi ada yang bau badannya menyengat. Bagi yang bau badannya tergolong menyengat memang diperlukan perawatan/ penanganan ekstra. Mereka harus extra bersih, harus rajin mandi, berganti baju dan merawat ketiak dengan tawas atau sejenisnya yang menjaga agar tubuh mereka selalu berbau segar. Salah satu cara untuk menjaga agar tubuh kita tidak berbau adalah dengan menggunakan deodorant, body mist, cologne atau parfum. Jangan ketinggalan dengan perawatan rambut, karena bila badan sudah bersih dan berbau segar kalau rambutnya bau tengik karena jarang keramas ya sama saja bohong!

Bagi saya parfum sangat berperan penting dalam kehidupan di rantau. Saat di tanah air kalau sedang tidak mood, saya hanya perlu main dan bercanda dengan anak saya maka mood akan baik lagi. Karena jauh dari keluarga yang saya lakukan saat tidak mood adalah menyeprotkan parfum, saat ini saya punya 3 macam koleksi parfum yang berfungsi sebagai uplifting, relaxing dan energizing. Bila sedang di kantor dan tiba-tiba ngantuk atau tidak mood saya akan menyeprotkan Bulgary Home, dijamin mood saya balik dan semangat lagi. Bila sedang tidak bisa tidur, saya akan menggunakan Dior addict dan untuk mempertahankan energy saya sepanjang hari saya semprotkan Jadore. Mungkin ada yang berfikir, buat apa beli parfum mahal-mahal lebih baik dipakai untuk beli makan atau beli baju.Tentu saja itu anggapan orang yang tidak merasa parfum ada manfaatnya. Karena bagi mereka mungkin lebih baik tidak menyelesaikan perkerjaan dengan baik di kantor dari pada menyeprotkan parfum. Atau mereka dengan mudahnya tertidur di malam hari, atau memilih tidak bisa tidur seharian tanpa berusaha tahu apa yang bisa membantu mereka untuk segera bisa tidur. Dan yang lebih tepat lagi “ Parfum bukan kebutuhan mereka “.

Apakah harus selalu dengan parfum?  Tentu tidak. Saya sangat menyukai bau tanah basah saat habis hujan, atau bau rumput yang habis dipotong. Rasanya sangat menenangkan, efeknya hampir sama dengan bila saya mencium Dior Addict atau Lavender. Sayangnya di Palau saya tidak pernah bisa mencium bau tanah basah, bau yang sering saya jumpai di Yogya dulu. Di Palau seringnya tercium bau rumput habis di potong dan bau akasia, bau yang mengingatkan saya dengan Tanah Papua…weeew jadi kangen 😛 Kenangan indah, rasa bahagia dan mood yang selalu bagus akan membantu kita untuk awet muda. Kita semua akan menua, tapi kita tidak mau kan kalau terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya ( aging ).

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Palau and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

