Vacation

Sensoji

Sensoji

Bagi kebanyakan orang Indonesia liburan masih merupakan sesuatu yang mewah. Kalau bukan karena banyak uang biasanya kita tidak melakukan liburan, baik itu dalam maupun luar negeri. Padahal liburan tidak selalu harus mahal, tidak selalu harus ke luar negeri. Bisa dilakukan ke tempat terdekat dahulu, kemudian pelan-pelan makin jauh. Liburan orang Indonesia mayoritas didominasi oleh kelas menengah keatas. Maka liburan yang dipilih adalah kelas koper, stay di hotel bagus dan menggunakan travel agent, jadinya ikutan tour. Liburan model ini tentunya dana yang dikeluarkan juga menjadi besar. Padahal kalau kita pandai menyiasati kita bisa berlibur puas dengan dana seminim mungkin. Caranya dengan rajin-rajin browsing tiket murah untuk pesawat dan book hotel yang sedang promo atau yang gak berbintang. Tidak perlu ikutan tour, asal waktunya tidak terlalu mepet, kita bisa menyewa mobil atau motor bahkan menggunakan transportasi umum.  Kalau waktunya sempit dan ingin banyak mengunjungi tempat wisata yaaaaa… solusinya ikutan tour.

Mengapa kita perlu liburan, alasannya antara lain Refreshing. Setelah satu tahun penuh kita bekerja, baik kantoran, lapangan atau lepasan, kita layak menghadiahi diri kita liburan untuk recharge. Tujuannya agar kita selalu fresh dan tidak jenuh di kantor.

Alasan lain Silahturahmi. Biasa dilakukan saat hari raya besar keagamaan seperti Natal atau Idul Fitri, kebiasaan ini dikenal dengan istilah mudik. Dengan pulang kampung kita akan bertemu dengan keluarga besar, keluarga jauh yang jarang kita temui, diharapkan keakraban akan selalu terpelihara dan sepupu bisa saling kenal satu sama lain.

Ada beberapa alasan kita memilih tempat berlibur, antara lain karena kita suka keindahan alamnya, contoh Brasil, Indonesia. Atau karena ingin menikmati keindahan alam bawah air, contohnya Palau, caribia. Bagi yang suka belanja bisa liburan ke kota besar seperti Jakarta, Singapore, Jepang atau Hongkong.  Ada juga yang memilih suatu tempat libur karena nonton sebuah film atau telenovela, seperti teman saya yang pengen jalan-jalan ke Korea karena cinta mati sama Drama korea 😀

Apapun alasanya, bagi saya liburan ke luar kota atau ke luar negeri itu perlu. Karena pengalaman yang kita dapat lebih berharga dari pada diem di rumah main game. Tahu-tahu umur kita sudah tua, dan akhirnya menyesal tidak mengisi hidup dengan hal baru. So..let’s go Vacation 😛

Advertisements

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Bali and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s