Malioboro

Jangan bilang pernah ke Jogjakarta kalau belum pernah mengunjungi Malioboro. Jalan ini berada di pusat kota Jogja dekat dengan Stasiun Tugu, Gedung Agung dan Keraton. Disini banyak Toko yang menjual aneka macam kebutuhan seperti baju, alat rumah tangga, toko buku, apotik bahkan ada 3 mall besar disini. Maka tidak heran kalau Malioboro selalu padat merayap. Disekitar trotoar banyak penjaja dagangan kaki lima, dagangannya adalah kain batik, kaos, gelang dan karya seni. Hati-hati dengan copet disini ya… harga yang ditawarkan di pedagang kaki lima ini relatif murah, tapi tetep yaaa…kita jangan lupa untuk menawar.

Malioboro adalah jalan satu arah, maka kalau kita masuk dari arah stasiun tugu kita akan mendapati Malioboro Mall di kiri jalan. Kiri jalan hampir di ujung Malioboro ada pasar Beringharjo, pasar terbesar di Jogjakarta. Barang yang dijual sama dengan pasar pada umumnya, barang pangan mentah dan juga bahan pakaian. Di ujung jalan sebelah kanan akan ditemui gedung Agung yang di depannya ada Benteng Vredenberg.

Berapapun uang yang dibawa kayaknya gak bakalan cukup kalau pengen beli semua pernik-pernik disini. Kelihatannya murah-murah jadi pengen beli banyak, akhirnya habis banyak juga ya hehehe. Harga souvenir disini mulai dari RP. 2.000, dan kualitasnya kalau saya boleh bilang ya lumayan.
Jangan lupa untuk coba makan lesehan di malam hari, hanya saja pastikan ya , kadang harganya kemahalan untuk ukuran Jogjakarta. Juga siapkan uang Rp. 1.000 an buat pengamen yang bakalan datang silih berganti. Kalau saran saya, cari pengamen yang suaranya bagus trus suruh nyanyi beberapa lagu yang kita suka, habis itu sampai kita puas bayar dhe Rp. 10.000 hehehehe.
I always love Malioboro, entah sudah berapa ratus kali saya kesini tapi saya tidak pernah bosan. Sama dengan tidak pernah bosannya saya menikmati lagu Kla Project …
“ Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat”

Advertisements

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Jogja and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s