Taman Pintar

Arapaima-ikan air tawar terbesar di dunia

Arapaima-ikan air tawar terbesar di dunia

Terletak di jl. Panembahan Senopati, atau bila kita melewati Malioboro sampai di perempatan Gedung Agung kita belok ke kiri.Tepat di belakang pasar beringharjo. Buka setiap hari pukul 09.00 -16.00 dengan karcis masuk Rp. 10.000 untuk anak-anak dan Rp. 18.000 untuk dewasa.
Dibuka pada bulan September 2008 oleh Presiden RI saat itu Bapak Susilo Bambang Yodhoyono, taman ini sangat edukatif dan baik sekali untuk wisata keluarga. Gedungnya terbagi dalam beberapa bagian sebagai berikut :

1. Gedung Memorabilia
Berisi tentang sejarah Republik Indonesia seperti sejarah para pahlawan, sejarah mempertahankan kemerdekaan hingga barang-barang masa sebelum an setelah kemerdekaan ada disini.

2. Gedung Oval
Berisi Aquarium yang di dalamnya terdapat ikan air tawar terbesar yang berasal dari sungai amazon, Arapaima. Zona Pra sejarah, Dome Area, Zona cuaca dan iklim, Gempa, tata surya dan Teknologi Informasi.

3. Gedung Kotak
Memberi informasi tentang Air Untuk Kebaikan Hidup, Lorong ilusi, Perpustakaan, Otomotif, sains dan Olah raga

4. Gedung Planetarium
Disini juga ada program kreatifitas yang bisa diikuti dengan biaya tambahan, kita bisa ikutan berbagai kegiatan seperti :
1. Membatik
2. Membuat gerabah
3. Melukis kaos/ melukis gerabah
4. Menjadi presenter
5. Kontes robotik dan masih banyak lainnya.
Kalau mau seharian dan fokus pada semua kegiatan kayaknya gak cukup ya, jadi bisa dijadwalkan mau apa saja hari pertama kesana dan bisa lanjut untuk lain kali datang lagi. Tapi bila hanya sambil lalu 3 jam cukuplah, saat kami kesana teater 3 dimensi sudah tutup karena sudah pukul 4. Sekolah-sekolah di Jogja bisa mengajak muridnya untuk berwisata kesini, karena banyak informasi yang bisa di dapat disini, dan juga mereka punya banyak kegiatan yang sering dilakukan yang melibatkan komunitas Jogjakarta. Salah satunya adalah menonton gerhana matahari pada April 2016 nanti. Sayangnya saya sudah balik ke Bali 
Untuk informasi terupdate bisa ke link berikut http://www.tamanpintar.com/

Advertisements

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Jogja and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s