Pantai Kolbano

DSC_0134

Kali ini adalah kunjungan kedua saya di Kota Kupang. Saya mati-matian pengen ke Pantai Kolbano karena penasaran dengan pantainya yang diberitakan lain dari pasir pantai pada umumnya. Pantainya berbatu-batu bukan pasir atau kerang. That’s unique right? Sama dengan tipikal daerah timur Indonesia kalau mau jalan-jalan transportasi yang agak ribet. Maka kali ini saya harus KKN dengan minta bantuan saudara untuk mengantar kesana.

DSC_0143

Pantai Kolbano terletak di desa Kolbano, kecamatan Kolbano Kabupaten Timor Tengah Selatan, jarak tempuh sekitar 3 jam dari kota Kupang.Agar tidak kesiangan kami berangkat dari Kupang pukul 05.00 dini hari, diharapkan kalau lancar kita akan sampai pada pukul 8. Pada sebagian jalannya berkelok-kelok, yang mengakibatkan anak saya mabuk darat 😛 tumben ya..padahal dia paling tahan banting. Umur 2,5 tahun saja dia sudah ikutan Touring mobil Bali-Blitar-Jogja PP !!!

Sampai di Kolabano kita disuguhi pemandangan yang indah, biru torquise lautnya dan benar…pantainya berbatu-batu kecil. Warna warni, ada putih, hijau, pink dan hitam, cream juga ada. Bahkan ada batu akik juga lho kalau kita teliti mencari. Batu-batu ini lah yang banyak menghiassi taman di Bali. Kabarnya batu ini memang ditambang dan di kirim ke luar daerah. Sayang banget ya…bisa-bisa kalau tidak ada aturan ketat dari pemerintah Pantai Kolbano akan kehilangan daya tariknya karena sudah tidak berbatu lagi.

Jangan lupa untuk membawa bekal ya, seperti picnic gitu. Saya lengkap bawa dari nasi, lauk pauk, roti, snack, air putih, sampai termos air panas untuk menyeduh kopi. Karena kan tempatnya jauh kalau gak sekalian picnik mah rugiiii….lagian di Kolbano gak ada orang jualan, yang ada jualan kelapa muda. Saya beruntung saat tiba disana agak pagian, jadi belum banyak warga sekitar yang kepo mengerumuni kita. Jadi bener-bener santaiiiii…..di pantaiiiii…. 😉

Sepanjang perjalanan dari Kupang ke Kolbano banyak terlihat sapi yang di lepas berkeliaran di pinggir jalan. Jalan rayanya bagus mulus, denger-denger itu jalur baru saja di resmikan Bapak President kita JOKOWI. Banyak sapi jadi ingat Sei hehehe…. Ada juga pemandangan rumah tradisional warga Kolbano yang kecil dan terbuat dari kayu. Ya…seperti daerah Timur Indonesia pada umumnya, panas terik terasa menyengat, jadi jangan lupa bawa sun block ya kalau main kesini.

DSC_0176

Advertisements

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Beach, NTT and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s