Club 40

Me at 41th

Me at 41th

Yeaa….saya dulu pas SD sampai SMP kalau lihat ibu-ibu atau bapak-bapak umuran 30 gitu udah saya bilang tua. EEEhhh…gak tahunya saya nikah di umur 30 karena saya merasa saat itu masih kemudaan untuk nikah. Kemudian saya hamil di umur 33 yang pas SMA saya lihat umur segitu udah ketuaan untuk punya anak 😛 Di umur 38 saya memutuskan untuk overseas, hal yang saya tunda-tunda sejak saya berumur 25 tahun.

Pada saat saya menginjak kepala empat hal yang paling terasa bagi saya adalah kebugaran. Saya jadi lebih mudah lelah dan tidak kuat begadang. Dulu saat masih jaya saya bisa seharian tidak tidur dan bekerja jam 6 pagi kesesokan harinya. Atau cuup tidur 1 -2 jam di malam hari dan bugar keesokan harinya. Sekarang? Waaaa….jangan ditanya, tidur 8 jam sehari saja masih kurang, kalau kurang dari itu ya kepala uyeng-uyengan 😛

Hal kedua ada uban, rambut saya bukan sudah ada ubannya…hehehe catat ya…tapi sudah putih semua.

Sempat staff saya dulu bertanya, “ Ibu merasa tua gak?”

Saya menjawab, “ Gak tuh.”

“ Gak takut tua? “

“ Gak juga.”

“ Kalau gak kenapa rambutnya disemir?”

Well bagi saya menyemir rambut bukan karena takut terlihat tua, tapi lebih ke estetika. Karena saya sudah menyemir rambut saya dengan warna purple sejak Kuliah.

Apakah saya takut tua? Tidak…saya tidak pernah takut tua karena bagi saya aging adalah natural. Siapa yang bisa melawan penuaan dan kematian? Tapi saya takut gendut!!! Itu Pasti 😉  Karena gendut salah satu penyebab menurunnya kebugaran tubuh. Mungkin karena saya tidak pernah reseh dengan umur, maka saya selalu merasa muda. Tiba-tiba saja saya sudah masuk Club 40Th sejak tahun lalu hehehe. Saya sampai menulis status di FB bunyinya begini :

When I was teenager I smell soap
When I was 20 _ 30 I smell parfume
When I am 40 mostly I smell “minyak kayu putih”
So…tanda” menua itu sudah datang
Seiring dengan banyaknya Grey hair dan seringnya masuk angin :D:D

Hal di atas diamini oleh teman-teman saya baru masuk club dan juga yang sudah duluan ada di usia kepala 4.

Kenapa orang bilang Hidup dimulai pada umur 40? Karena pada umur segitu kebanyakan dari kita sudah mengalami kemapanan dalam bidang financial, juga banyak cita-cita atau keinginan yang sudah tercapai. Dan Alhamdulillah itulah yang saya rasakan. Punya Keluarga kecil yang bahagia, walaupun rempong tanpa nanny dan assistant rumah tangga, tapi kita saling bantu mengurus rumah. Walaupun Rumah kami tidak besar, tapi cukup untuk berlindung saat panas dan hujan badai. Walau kami tidak punya Porche ( seperti cita-cita saat saya SMA ) tapi cukuplah satu mobil keluarga bagi kami bertiga. Makan apa yang kami mau, Nonton di Cinema pas ada film favorit, jalan-jalan saat jenuh dan sesekali liburan ke luar kota.

Cita-cita atau resolusi akhir tahun yang kita buat sangat membantu untuk menyemangati kita di setiap awal tahun. Hidup harus punya cita-cita, jadi kerja kita semangat. Hidup adalah perjuangan, jangan sampai kalah sebelum berperang.

Bila anda belum berumur 40 tahun, teruslah mewarnai hidup anda dengan hal-hal yang bermanfaat. Maka saat anda mencapai umur 40 anda akan tersenyum bahagia mengenang apa yang sudah terjadi dan bersyukur sudah mendapat banyak pencapaian di hidup anda. Hidup hanya sekali, jangan hanya digunakan untuk mengeluh dan mencari musuh. Buatlah hidup anda berguna, berbahagialah ..karena tidak ada yang bisa membuat anda bahagia selain diri anda sendiri. Bagi saya, duduk di teras di sore hari sambil baca buku ditemani kopi atau tea sudah sangat membahagiakan. Anak saya yang umur 7 tahun saja sudah punya hoby yang sama dengan saya, duduk di teras sambil makan gorengan atau cake sambil ngobrol ( Itu favoritnya ).

So…life begin at 40? Ya….that’s totally true dude

 

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Bali and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

