5 Hari di Jakarta ( tulisan I )

Macetnya Jakarta

Macetnya Jakarta

Sudah lama saya tidak mengunjungi Jakarta, terakhir ke Jakarta sekitar 18 tahun lalu saat masih kuliah. Jakarta adalah ibukota negara Indonesia, dulu sempat bernama Batavia. Sebagai ibukota negara sedang berkembang, yang namanya macet adalah pemandangan sehari-hari. Sangat bersyukur dan terima kasih banget ada teman yang tinggal di Jakarta yang menawarkan mobil dengan drivernya yang sedia mengantar kemana-mana. Karena kalau harus nyopir dengan buta arah ditambah macet itu stressnya double-double 😦
Anak saya saat tahu akan diajak ke Jakarta He’s very enthusiasm. He said β€œ mommy, Jakarta is capital of Indonesia kan? Wahhh…kayaknya keren disana. β€œ Dan benar saja saat sampai di Jakarta komentarnya adalah β€œ Mom…ini baru namanya kota, ada gedung – gedung tinggi, banyak mall, gak seperti di Bali…Justin mau pindah sini aja.” Hadeehhhhh….dia gak tahu ribetnya sekolah di Jakarta, ya ealah….disini kan kemarin Cuma liburan…dia mah Cuma pikir enaknya aja jalan-jalan terus hehehe.
Sebenarnya liburan kali ini adalah untuk nengok Mama dan papa mertua yang kebetulan mau berobat di Jakarta. Jadi sekalian waktunya yang lain dipakai jalan-jalan. Teman saya tanya pengen kemana aja? Saya yang sudah beberapa kali ke Jakarta sebenarnya hanya ingin mengunjungi tempat yang belum pernah saya kunjungi. Tapi karena Justin baru pertama kali ke Jakarta, jadi kami pikir Ancol dan Taman Mini akan bagus buat dia lihat juga. Cita-cita saya adalah naik ke Monass!!!
Hari Pertama _ Monas ( Museum Nasional )

Kenapa Monas? Karena itu adalah icon Jakarta, monumen yang tingginya 132 M dibangun saat pemerintahan president Sukarno ini banyak lho yang belum pernah naik sampai puncaknya. Saya dulu waktu SD sudah pernah ke Monas tapi gak sempat naik ke puncak karena sudah tutup. Teman-teman yang tinggal di Jakarta aja banyak yang belum pernah sampai atas. Jadi itu cita-cita yang wajar ya bagi warga Indonesia yang kebetulan gak tinggal di Jakarta untuk antri panas-panas agar sampai ke puncak monas. Jadi pada hari kedua kami di Jakarta, saya memutuskan untuk ke Monas. Wuidihhh…jalan dari parkiran itu lumayan jauh ya, jadi saya anjurkan untuk makan dulu dan bawa air mineral. Harusnya saat dari jalan masuk ke arah monumen kita naik bus antar jemputnya, tapi karena kami anggap dekat jadi kami jalan. Gak tahunya walahhhhh…lumayan bikin kakak ipar saya sakit pinggang πŸ˜€ Untung kami datangnya agak pagi jadi antrinya gak terlalu panjang. Gak kebayang kalau pas liburan ya? Itulah makanya kami lebih suka liburan kalau pas gak musim liburan ( lho…? ). Lift akan berfungsi dari pagi pukul 10.00 – 16.00, kemudian istirahat dan beroperasi lagi 17.00 – 19.00. Tiket masuk sampai ke puncak untuk dewasa Rp. 10.000 dan anak-anak Rp. 2.000. Di puncak monas kita bisa mengamati sekitaran dengan teropong yang jumlahnya 4 buah. Jadi bisa dapat berbagai macam arah. Gitu doang? Ya iyalahhhh….namanya cita-cita, bagi saya mah itu amazing bangettt!!! :P:P

Kota Tua

Ada apa di kota tua? Bagi saya yang hobby fotografi banyak hal yang bisa di foto disana. Banyak Bagunan Kuno peninggalan kolonial belanda yang masih rapi dan terpelihara disana. Di Taman Fatahillah ada yang menyewakan sepeda Rp. 25.000 untuk muter-muter di taman itu bergaya sebagai Tuan and Nonik Belanda. Lumayan banget tuh, siang bolong , panas, naik sepeda kumbang hahaha..sangat membakar lemak. Justin seneng banget diboncengin muter-muter sama emak and Bapaknya πŸ˜‰ Disitu juga ada kafe dan restaurant bagi yang mau makan atau sekedar menikmati kopi. Ada juga sesi foto bersama Artist yang jadi model Pejuang, Nonik Belanda atau malah hantu-hantu masa kini dan masa dulu seperti Hantu jeruk purut, Kuntilanak, dan Valak. Habis foto dengan mereka silahkan memberi uang sekedarnya. Kalau jadi turis itu ya…gak peduli panas, jalan dan hajarrr saja…coba pas saya di Bali, mau jalan ke warung aja pas panasnya kayak gitu mah ogah..langsung jiper!!! Batal ke warung.

Advertisements

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Jakarta and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s