5 hari di Jakarta ( tulisan II )

Kolam Renang

Kolam Renang

Hari ini hampir gak kemana-mana, kami isi dengan berenang di klub sekitaran perumahan kakak ipar di Bekasi, tempat kami tinggal selama di Jakarta. Keberuntungan untuk kali kedua datang…teman yang sama menawarkan untuk dijemput dan langsung meluncur ke Kidzania. Dua keponakan yang kebetulan mereka tinggal di Jakarta sudah pernah ke Kidzania, tapi mereka mau ikutan juga ( bagus kan..jadi guide ). Lumayan bisa menunjukan jalan buat Tiga sepupunya yang lain.

Hari Kedua _ Kidzania

Pintu masuk Kidzania

Pintu masuk Kidzania

Letaknya di Pacific Place, ingat ya guys…bukan Pan Pacific Hotel hahaha! Karena itulah yang saya alami. Kami maunya ke Pacific Place tapi nyampenya di Hotel Pan Pacific, jadi ya harus muter lagi 😛 Gak papa lah ya, namanya juga liburan keluarga, pastilah ada miss miss-nya sedikit. Kidzania ini satu-satunya di Indonesia, letaknya ya di Jakarta ini. Ada 16 Kidzania tersebar di seluruh dunia antara lain ada di jepang, Singapore, Kuala Lumpur, USA dan banyak lagi. Disini anak-anak bisa bermain dengan mendapatkan edukasi juga. Bisa jadi Pilot, Cheft, Polisi, Kasir, Dokter, di dalam juga di setting seperti kota dalam bentuk mini. Jadwalnya bisa dari pukul 9.00 – 14.00 dan sore 15.00 – 20.00. Tiket masuk untuk anak-anak ( minimal umur 6 th-16th ) Rp. 250.000 dan dewasa Rp. 200.000. Batita umur 2th Rp. 100.000 itu bila hari libur, sabtu dan minggu. Bila hari biasa lebih murah. Anak saya beserta sepupu-sepupunya seneng banget disini. Saat penjemputan gak berhenti-henti cerita ngapain aja di kidzania. Terus pakai embel-embel lagi.. “ Besok-besok kesini lagi ya mommy. “ Iya katanya banyak wahana yang belum dicoba saking bervariasi dan beberapa wahana harus antri, padahal gak musim liburan itu. Paling cucok kalau anak-anaknya di Kidzania Bapak dan ibunya belanja atau keliling mall, atau kalau jamnya pas bisa disambi nonton juga.

Hari Ketiga _Sea World Ancol


Ini termasuk salah setting guys 😀 kita kesini pas hari minggu, walahhhh itu Sea World Ramainyaaa!!! Sampai gak bisa bernafas saya. Mau lihat pas ngasih makan ikan sudah telat, akhirnya nunggu pas ngasih makan Pesut atau Dugong ( Putri Duyung ). Lhaaaaa…Pesutnya males-malesan makan….gak kelihatan karena dia ngumpet, capedhaaa….!!!! Akhirnya kita muter ke aquarium Hiu, kemudian ke ikan laut dalam, dan ke aquarium yang diatas kepala, kita jalan pakai eskalator. Ada Pari, Manta dan hiu sama ikan apa gitu gedeee banget. Mungkin karena terlalu padat Justin jadi agak kurang semangat disini. Ini kali kedua saya kesini, dulu pernah saat masih kuliah ( artinya sekitar 18 tahun lalu ) kesini bareng rombongan. Semua fasilitas masih bagus, salut buat Sea World Indonesia. Karena hari Minggu tiket kami kena Rp. 90.000 untuk regular. Kalau Bundling Rp. 200.000 termasuk ke Ocean Dream Samudera. Saran saya, sebisa mungkin ke tempat wisata di Jakarta jangan akhir pekan atau pas liburan. Selain harga tiket jadi lebih mahal, tempatnya juga jadi uyuk-uyukan.

Gondola Ancol


Ini Gondola seperti yang di Taman Mini Indonesia Indah. Saya saat SD sudah pernah naik Gondola di TMII, tapi gondola yang ini belum. Harga tiket Rp. 60.000/ kepala, sekali lagi lebih mahal karena kami datang di hari minggu. Kita akan dibawa keliling selama 20 menit di ketinggian 21 meter. Kita bisa lihat betapa buteknya Pantai Ancol 😉 Ini pengalaman pertama buat Justin, next time kalau ada rejeki semoga dia sempat coba Gondola di hakone Jepang ya Dek…! Aminnnn… 😛

Snow Park _ Revo Mall


Sebelum pulang balik ke Bekasi dari Ancol, kami mampir dulu di Revo Mall. Justin mau coba Snow Park. Taman es Buatan yang katanya sampai minus 18 derajat. Saya sudah pernah sih, gila-gilaan di Taman es, waktu itu sempat ada di Bali. Main seluncuran seru…!!! Entah karena sekarang saya sudah uzur apa karena kurang fit, kok sudah pakai coat, kaos kaki dan sarung tangan tetap saja saya kedinginan ya hehehehe. Tips singkat, next time kalau mau di snow park, snow bay atau snow snow yang lain, jangan lupa persiapan pakai kaos kaki, bawa sarung tangan, bawa sweater dan syall. Karena coat yang dikasih kan bekas banyak orang, jadi sudah pasti gak steril kan. Juga untuk menambah kehangatan jadi di dalam bisa lama.

Advertisements

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Jakarta and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s