5 Hari di Jakarta ( tulisan III )

Sebenarnya hari ini adalah jadwal kami pulang ke Bali. Tapi karena flightnya malam, maka kami masih punya waktu setengah hari buat jalan-jalan. Tips, saya selalu berusaha dapat flight paling pagi saat berangkat dan flight malam saat pulang. Biasanya itu tiket murah hehehehe…dan keuntungan lain adalah, kita bisa dapat waktu lebih banyak buat jalan-jalan. Jadi nyampe langsung capcus dan sebelum pulang masih ngider 😀 kereeennn kannn 😉

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Kaktus

Taman Kaktus

Taman ini dulu pembangunanya di prakarsai oleh Ibu Tien Soeharto yang pada saat itu adalah Ibu Negara RI. Taman yang berdiri di 250 hektar ini terdapat miniatur propinsi seluruh Indonesia. Jadi Istilahnya kalau mau tahu Indonesia dalam satu hari yang kesini saja. Karena disetiap propinsi ada anjungannya di TMII ini, maka sering dijadikan tempat berkumpul atau gelar budaya disini. Jadi kalau pas akan berkunjung ke TMII rajin-rajinlah mencari info apa yang sedang atau akan digelar disini. Silahkan kunjungi website resmi mereka di http://www.tamanmini.com.
Di TMII terdapat Taman Kaktus, Snow Bay Water Park, Istana Boneka, Museum Indonesia dan Taman Burung. Tujuan kita pagi ini adalah Sky World. Jam Bukanya 10.00 karena kami datang kepagian…maka kami sarapan dulu di Alfa Mart dekat situ. Habis Makan roti dan ngopi-ngopi cantik kita ngider dulu di sekitaran, kami ke Taman kaktus dan anjungan Aceh. Justin dapat oleh-oleh dari sini yaitu pesawat terbang model yang bisa di terbangkan dengan tenaga pegas alias di lempar ke udara pake tangan 😛 Seneng banget dia, walaupun bawanya agak rempong karena harus di tenteng bawa ke kabin pesawat, gak bisa di taruh di tas atau koper takut remuk hehehe. Sampai sekarang sudah satu bulan dia masih suka mainin pesawatnya.

Sky world – TMII

Ini termasuk wahana baru, tiket masuknya Rp.60.000, disini kita mendapakatkan informasi tentang Antariksa dan bisa mencoba wahana 5D nya. Sky World ini terdiri dari ruangan “ SPACE EXIBITION “ isinya tentang miniatur ruang angkasa. “DIGITAL PLANETARIUM” diruangan berbentuk kubah yang menampung 30 orang kita di jelaskan tentang Tata surya kita, tentang rasi bintang, planet dsb. Dan yang ditunggu-tunggu oleh Justin adalah nonton film 5Dnya hehehe…jadi kita di banting ke kiri, kanan, nunjem di kursi khusus untuk ikut merasakan ketegangan dalam film seru juga 😛 It was so much fun 😉 😉 🙂 . Thank you to my betsie who makes it happened, terima kasih buat saran dan masukan serta fasilitas yang dipinjamkan kepada kita. It’s all happiness cannot more and last without you.

Advertisements

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Jakarta and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s