Amaroosa Hotel ( Hotel Review )

Wide Room

Wide Room

Saya tahu hotel bintang empat ini masih baru, karena saat saya mau berangkat ke Palau 4 tahun yang lalu hotel ini masih tahap finishing. Jadi saya agak heran juga saat baca di comment online yang banyak bilang hotelnya kotor dan sudah tua. Pernah ada niatan mau coba pakai hotel ini buat liburan keluarga saat weekend, tapi karena banyak comment gak bagus maka saya pakai hotel lain. Tiba-tiba pucuk di cinta ulampun tiba, ada teman yang menawarkan untuk pakai hotel ini. Nah…kalau ditawarin ya pasti maju jalan ya…hehehe!

Executive Room

Executive Room

Hotel ini berlokasi di Taman Mumbul, Jl. Kebo Iwa No. 2, Nusa Dua, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali, Indonesia, Phone: +62 361 8468877. Bisa booking via telepon, online website atau pakai online travel agent. Karena sedang low season maka hotel ini banyak menawarkan paket-paket murah. Sebenarnya SAYANG BANGET hotel ini tidak dipelihara dengan baik. Karena kamarnya luas, yang executive Suite aja luas kamarnya 36M2. Tipe kamarnya ada Executives Suite, Royal Suite, Pool Suites dan Family Suites. Total kamar ada 60. Bahan dan design yang digunakan kualitas bagus, tapi ya seperti yang saya bilang tadi…tidak di pelihara dengan baik. Entah karena ownernya tidak di tempat atau bagaimana, kok hotel dengan kualitas bagus seperti ini jadinya sepi banget. Saat kami menginap disana hanya ada 4 kamar yang terisi. Harusnya marketing hotel dan Operation bisa kerja lebih giat dengan maintenance beberapa kamar dulu agar layak dijual dan meminimalkan bad reviews yang sering di posting online. Karena dengan banyaknya comment negative tamu jadi urung untuk stay di Hotel ini. Kalau mau jual meeting dengan harga murah atau buat acara perpisahan anak sekolah bisa juga agar F&B dan banquetnya jalan. Biar ada kehidupan gitu lho…kasihan propertinya.

Kalau saya boleh bilang ya, saya suka hotel ini. Kamar luas, pelayanannya juga ramah. Dengan minimnya tamu, sarapan yang di tawarkan bukan buffet tapi Ala carte. Kamar luas dengan kasur King size yang nyaman dan bahan linen yang bagus. Dalam kamar terdapat Sofa bed yang bisa dipakai untuk tidur. Kamar ini bisa menampung 4 orang tanpa kesan sempit. AC juga berfungsi dengan baik, begitu juga air panas. Kebersihan kamar cukup bersih, itu comment positifnya.

Negativenya juga ada, karena sepinya tamu maka staff pada sibuk main HP ( mungkin mereka lelah ya 😛 ) dari security, bell boy sampai FO sibuk main HP, sampai harus saya sapa baru mereka sadar. Di kamar saya tisue dan amenities lengkap, di kamar Mama saya di sebelah, tisue gak ada tapi ada microwave. Detail pemeliharaan di hotel ini kurang, contohnya tempat tissue yang banyak noda ( kebetulan mereka pakai warna putih ).Tempat parkir juga kurang memadai karena dibelakang hotel dan pinggir jalan, walaupun Bali aman tapi takut juga dikit. Lobby berbau lembab, mungkin karena peletakkan pool yang teduh disebelah Lobby ya?

Swimming pool

Swimming pool

Kalau ditanya puaskah saya tinggal di hotel ini? Ya saya puas, tidak seburuk yang dikatakan di online review. Apakah saya akan kembali kesini, ya tentu saja mengapa tidak? Hotel ini bagus untuk liburan keluarga juga Romantic Vacation. Hanya saja nanti sebelum book saya akan telepon pihak hotel untuk memastikan kamar saya lengkap dan bersih. Apalagi kalau low season…saya patut mendapat kamar yang terbaik bukan?

Pool

Pool

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Bali, Hotel Review and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

