Pandawa Beach

Pantai ini terletak di desa Kutuh, Kuta Selatan Badung Bali. Saya mendengar namanya sekitar 4 tahun yang lalu saat masih overseas di Palau Micronesia. Saat itu suami dan anak mengunggah foto pantai ini di Facebook. Saya lihat pantainya bersih, pasirnya putih, bibir pantainya luas dan ada wisata Kano. Saya bilang ke suami, saat pulang ke Bali nanti minta diajak kesana. Saat saya balik ke Bali, rupanya pantai pandawa sudah sangat booming. Menurut teman-teman yang berkunjung kesana, pantai ini penuh dengan turis domestik, tidak lagi sepi seperti foto yang sempat di capture suami saya 4 tahun yang lalu. Banyak yang merasa tidak nyaman karena lautan manusia yang setiap hari berkunjung ke Pandawa. Saya yang rute jalan ke kantornya lewat jalur menuju Pantai Pandawa memang selalu melihat bus-bus penuh turis domestik menuju Pandawa, dan itu hampir setiap hari πŸ˜›

Yang penting bisa foto "Terbang "

Yang penting bisa foto “Terbang “

Namanya belum pernah ya…tetep juga kepengen lihat seperti apa sih Pantai Pandawa yang Spektakuler itu. Akhirnya saat pulang kantor saya dan beberapa anak kantor memutuskan untuk kesana, yaaa…paling gak biar tahu aja lah seperti apa sih Pantainya. Jalan menuju kesana relatif mudah, hanya perlu lewat Jalan Dharmawangsa lurus saja menuju Uluwatu nanti akan ada plang besar yang menunjukan arah Pantai pandawa. Sesampai disana benar saja …bus-bus, mobil pribadi dan motor sudah berjejer…ramaiiii boooo!!!! Dan ini belum terhitung liburan, pantas saja kalau saat musim liburan kayak cendol kita umpek-umpekan di pantai πŸ˜€ Tiket masuknya Rp.8000 per orang dan motor kena Rp. 10.000.

The Sand

The Sand

Pengunjungnya mayoritas memang anak sekolah yang sedang liburan, dari Kulon Progo dan Sleman ( jogjakarta ) sampai Bojonegoro :P. Ada banyak kios / warung yang berjualan makanan ringan dan minuman jadi jangan takut kelaparan dan kehausan. Di Pantai ini pasirnya agak membingungkan saya, karena campuran antara pasir merica kasar seperti di serangan dan pasir halus seperti di Kuta. Mungkin ada yang di urug atau memang ada dua jenis seperti itu kurang tahu saya. Rupanya disini bisa lihat sunset di bibir pantai sebelah kanan. Sebenarnya sih iya…pantainya lumayan bagus, tapi karena terlalu ramai saya jadi tidak bisa menikmati susananya hehehe. Jadi ya…cukup sekali saja saya kesana, kecuali kalau ngantar tamu ya lain lagi ceritanya 
Terlepas dari ramainya pengunjung, sebenarnya pantai ini bisa dipakai alternatif lain buat wisata pantai selain kuta ( yang macet ) karena lumayan bagus buat selfie dengan banyaknya dinding padas putih di kiri kanan dan bibir pantai yang landai. Saran saya bila memang ingin kesini, jangan saat liburan ya…capek mata kita, pusing kayak mengunjungi mall di malam minggu πŸ˜›

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Cuisine. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

