What to do at Lembongan & Ceningan ( Chapter 1 )

Well …what to do if we trip to Island? Ya jelas wisata pantai ya… Bagi yang tidak suka tantangan, yang liburannya majority visit ke Mall..saya sarankan untuk tidak ke Lembongan. Disini seperti liburan di kepulauan yang dilihat ya …pantai. Bagusnya di Lembongan dan Ceningan pantainya bersih-bersih. Hanya saja ikan hias bisa kita temukan agak ke tengah laut, bukan dipinggiran seperti layaknya di Palau atau Maldive.

Jadi apa yang bisa kita lakukan? Sewa motor atau bugy then jalan-jalan keliling pulau. Keliling Pulau bisa ditempuh hanya dalam waktu seharian, karena Lembongan dan Ceningan kecil. Tapi kalau mau sambil santai-santai tinggalah lebih lama. Yang kami lakukan kemarin saat tiba di Jungut Batu beach adalah ambil sewaan motor. Setelah itu kita cari hotel kita dulu biar bisa naruh barang dan ganti pakaian yang udah basah kuyup kena air laut. Basah? Iyalah..karena saat naik boat di Sanur ombaknya cukup tinggi jadi basah sampai celana dalam hehehe. Hari itu hujan, jadi…Lembongan yang katanya panas, dalam dua hari kami disana jadinya dingin karena mendung dan hujan melulu. Untungnya ada juga terangnya, kalau gak bisa batal main di Pantai selama dua hari L Selesai makan siang kami memutuskan untuk explore Ceningan terlebih dahulu. Jadi urutanya seperti dibawah ini :

Yellow Bridge

Yellow Bridge

Jembatan kuning ini menjadi penghubung antara Pulau Lembongan dan Pulau Ceningan. Jembatan yang sempat roboh tahun lalu itu sudah diperbaiki dan diperkokoh strukturnya. Yellow Bridge hanya bisa dilewati pejalan kaki dan motor, tidak oleh mobil. Jadi kalau ada mobil di Ceningan itu diangkut pake kapal ya dari main Island ( denpasar sono ), tapi bukan via Sanur melainkan lewat Padang Bay. Jangan lupa untuk narsis disini ya, karena warna jembatannya ngejreng jadi pas di foto kelihatan kontras. Keren dhe pokoknya J

Blue Lagoon

Benar-benar cocok namanya. Birunya toska..nah toska itu biru atau hijau J anyway…pemandangan darisini bagus banget instagramable kalau dapat view yang tepat ya. Karena ini di tebing jadi hati-hati jangan sampai hanya kepengen narsis trus nyemplung 😛

Ceningan Point

Ceningan Clift Jump

Disini dulu pernah ada Clift Jumping, jadi lompat dari atas tanpa tali langsung nyemplung ke laut. Berhubung banyak memakan korban, karena tebingnya mulai curam akibat abrasi maka ditutup. Airnya juga berwarna torquise, ombaknya besar..viewnya kereennn banget. Tapi jangan kaget ya perjuangan untuk sampai kesini alamak hehehehe….sedikit offroad pake motor.

Secret Point

Secret Bay

Pantai ini lumayan landai, hanya saja kalau mau masuk kesini harus lewat restaurant jadi kalau gak makan direstaurant itu gak enak mlipir kesini. Nama restaurantnya secret bay restaurant. Asik disini, pantainya sepi, kalau mau renang gak menakutkan ombaknya.

Sebenarnya masih banyak pantai atau spot yang bisa kita kunjungi di Ceningan, karena disini dan Lembongan setiap ada gang masuk aja udah pasti nembus pantai. Hari ini sudah sore dan kami memutuskan untuk balik ke Lembongan. Ditengah jalan saat masih mau nyari Flying fox yang menghubungkan Lembongan dan Ceningan tiba-tiba hujan lebat. Jadinya berteduh di Bale seorang Bapak dipinggir jalan. Bapak itu sempat ngomong “ HERAN juga ya, ngapain turis sampai 2000 orang sehari datang kesini. Padahal gak ada apa-apa disini?” Ya elaaahhh si Bapak…harusnya bersyukur karena banyak pemasukan di pulau Bapak ini. Tapi mungkin karena dia lahir dan besar disini ya, jadi alam yang indah sudah dianggap biasa sama dia 😛 Bagusnya disini Pantainya masih bersih dan beberapa spot sepi turis, jadi bisa dipakai leyeh-leyeh santai di pantai gitu dhe….

 

Advertisements

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Bali, Beach and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s