Where to Eat at Lembongan Island

Sebenarnya untuk ukuran makan di Lembongan lumayan harganya. Gak bisa dibilang murah karena standardnya sama dengan di main Island Bali. Kalau buat makan di warung lalapan atau warung di jalan bisa per porsi Rp. 20.000 sampai Rp. 40.000. Kami sempat makan di warung tempat home stay Bunut Bali, makananya enak dan lumayan murah. Kita bisa ngopi-ngopi cantik disini, sambil ngobrol sama mbak dan mas penjaganya yang ramah. Kalau kalian ambil hotel atau penginapan tanpa breakfast jangan khawatir karena banyak bisa dijumpai tempat sarapan, yang susah nyari adalah dagang gorengan  Di Jungut Batu saya hanya nemu satu saja hehehe.

Wake Wake Restaurant

Sebenarnya tujuan awal kami bukan makan disini, tapi di The Deck. Mau coba makan di The Deck karena banyak yang recommend. Sayangnya karena dari pagi hujan terus dan hanya berhenti sedikit-sedikit, maka ada 2 Table The Deck yang Out of Order. Meja lain full booo…!!! Akhirnya kami memutuskan untuk makan di restaurant dekat situ, namanya Wake Wake. Kenapa akhirnya kita milih makan disitu? Karena selain sama-sama di tebing Pantai Jungut Batu, design nya kelihatan chic dan bersih. Sayangnya niat kami buat makan sambil lihat sunset di Jungut Batu batal karena mendung tebal. Makanan disini cukup enak harganya standard antara Rp. 50.000 buat satu porsi Spaghetti Bolognesia dan Rp. 60.000 buat Fetuci Carbonara. Makanan Indonesia seperti Sate dan Kare Ayam dihargai Rp. 50.000. Beveragenya dikisaran Rp. 25.000 keatasKita puas makanya dan suka dengan suasananya. Kami menghabiskan sore dan malam disini sebelum akhirnya balik ke Hotel.

Panorama Restaurant

Makan disini masuk dalam salah satu bucket list saya, karena dari sini kita bisa lihat view daerah Jungut Batu dan Pantainya. Makanya tempat ini disebut sebagai bukit Panorama atau panorama View. Disekitaran sini banyak turis yang turun dari Boogie, motor atau bahkan pick up modivikasi untuk mengambil gambar dari bukit panorama. Kalau mau lebih leluasa motret dan gak kepanasan ya harus dari restaurantnya. Makanan disini termasuk mahal, mungkin karena dia jual viewnya ya. Untuk satu porsi nasi goreng dijual dengan harga Rp. 57.000 dan simple pasta Rp. 80.000. Mahal sih bagi saya hehehehe…untuk ukuran rasa yang segitu..Beverage juga Rp. 20.000an buat soft drink or Es jeruk. Banyak juga turis yang singgah di siang itu, tapi mayoritas hanya minum sambil menikmati viewnya. Walaupun makanan cukup mahal tapi saya sih tetap recomment buat nyoba makan disini ya. Sekali-sekali kan gak papa, biar pernah aja berasa liburan…. 😛

 

Advertisements

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Cuisine and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s