Hobbies

Muffen Nutella

Apa itu hobby? Hobby adalah kegemaran, suatu kegiatan yang bila dilakukan akan mengakibatkan si pelaku menjadi bahagia atau gembira. Itu menurut definisi saya ya…  Hobby saya sejak kecil sudah kelihatan yaitu berkebun dan mengoleksi ( saya suka perangko dan mata uang ). Seiring bertambahnya umur hobby saya bertambah dengan memasak dan jalan-jalan. Koleksi perangko dan mata uang masih saya lanjutkan hanya saja karena kesibukan agak jarang saya otak atik. Berkebun masih saya lakukan tapi juga tidak bisa setiap minggu saya merawat kebun. Jalan-jalan harus dilakukan paling tidak setahun sekali agar fresh dan mengurangi stress. Memasak ini yang bisa dilakukan setiap hari, dengan catatan kalau lagi gak capek hehehe!

Saat kita melakukan hobby kita, maka hormone yang menyebabkan kebagiaan akan bekerja, disanalah kita merasa senang dan bahagia akhirnya jadi awet muda 😛 Kalau berkebun saya bisa melakukannya seharian, dari pagi sampai sore heheeh…hasilnya kebun jadi cantik, saya jadi sehat. Iyalah..karena sehari setelah berkebun maka lengan dan paha serta pantat saya sakit semua. Rasanya seperti habis lari maraton atau ngeGYM. Rupanya gerakan kita angkat, duduk, berdiri, jongkok…itu semua sama dengan olah raga. Saat kebun terlihat rapi dan bunga-bunga mulai mekar, senangggnyaaaa!!! Bagi orang lain mungkin biasa saja ya, tapi bagi penghobi itu yang membuat bahagia.

Begitu juga dengan barang koleksi entah itu koleksi perangko, mata uang, mug, tumbler, kristal semua itu membangkitkan good mood buat yang mengoleksi. Saat saya membuka buka album koleksi perangko saya, saya bisa sekalian menceritakan pada anak saya darimana saya mendapatkannya. Koleksi mata uang saya juga sedang saya siapkan untuk dibingkai untuk menjadi hiasan dinding. Seneng aja lihatnya, apalagi pake acara tukar-tukaran sama teman atau usaha yang kita lakukan untuk mendapatkannya.

Peanut Cookies

Hobby masak ini sekarang sedang giat saya lakukan. Selain untuk mengasah kemampuan saya juga untuk tambahan uang bikin kitchen set hahaha. Lho kok bisa? Iya..saat anak saya ikut kelas interpreneur kami berdua sepakat membuat brand “Troy’s Kitchen”. Saya yang bikin kue dia yang jual ke teman-temannya. Hasilnya ditabung buat bikin Kitchen Set nuansa merah hitam yang sudah kami berdua siapkan gambarnya  Baru membayangkan saja kami berdua sudah bahagia 😛 Saya belajar memasak dan bikin kue dari mama saya, kemudian saya kembangkan sendiri dengan rajin nyobain resep-resep di internet. Kadang resep itu bohongin kita, kadang jadinya gak enak kadang spektakuler  so…saya rajin coba-coba dan mencatat mana yang benar-benar enak dan layak untuk dijual. Saya rajin membawa ke kantor juga untuk percobaan. Siapa tahu ada yang suka dan kemudian pesen ( dan ini selalu berhasil…. !). Namanya juga hobby ya, jadi saat resep baru yang dicoba itu berhasil suenengggnyaaaaa!! Itulah namanya hobby… 

Orderan sampai ke Maldive

Hobby jalan-jalan selain dipakai buat ngilangin stres juga bisa dijadikan sumber penghasilan lho..Banyak Travel bloger sekarang yang berpenghasilan besar dulunya adalah penghobi jalan-jalan. Mereka menulis pengalamannya dalam blog dan berhasil dibukukan. Saya sih gak ngimpi jadi travel bloger kenamaan, tapi dengan menulis cerita jalan-jalan saya di blog dan dibaca oleh orang yang memerlukan sebagai referensi, itu aja saya sudah senang. Setidaknya memberi informasi bagi yang membutuhkan.

Jadi sejauh ini, hobby masaklah yang bisa menghasilkan uang bagi saya. Karena saya belum pernah berhasil menjual bunga atau buah hasil tanaman kebun saya  Juga belum menjadi blogger kenamaan. So apa hobby kamu? Kembangkanlah selagi bisa dan sedini mungkin, dengan mengikuti passionmu dan berkerja nantinya dibidang itu maka kamu tidak akan pernah bosan dengan pekerjaanmu. You will love your job a lot. Trust me!!!

 

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Bali, Cuisine and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

