I love Cooking

Brownies Kukus

Sebenarnya semua orang bisa memasak, jadi kalau ada yang bilang gak bisa masak itu ada dua pengertian. Dia benar-benar tidak bisa atau yang bersangkutan hanya merendah. Yang masuk golongan tidak bisa ini ada dua juga, yang malas masak atau bisa masak tapi hanya yang simple seperti masak air, mie instan, goreng telur atau rebus telur πŸ˜›

Dari pengalaman yang saya alami kalau ada kemauan pasti bisa belajar masak, wong tinggal iris-iris dan cemplung-cemplung saja kok! Kalau yang agak ribet tentulah kayak masak opor, kare, rendang atau masakan tradisional Indonesia lainnya biasanya memang rempong. Saya disini menekankan bisa masak lho ya…bukan mahir..eee kita bukan Chef cyiinnn….  Dan dari kalimat bisa masak ini juga hasil masakan ada yang enak ada yang enggak. Siapapun bisa belajar masak, tapi kalau masalah rasa hasil masakan…itu udah bakat. Kalau emang tastenya bagus biasanya masakannya enak hehehe. Biasanya orang yang suka makan adalah orang yang pinter masak…biasanya lho ya…saya gak bilang semua.

Donat Tape

Di dunia perhotelan dan culinary biasanya malah yang berjaya adalah cowok. Ini menandakan harusnya yang masak di rumah itu suami bukan istri πŸ˜€ Coba dhe lihat Chef hotel berbintang itu cowok semua, cewek paling jadi chef pastry. Si cantik sexy yang terkenal itu kan juga chef pastry hehehe πŸ˜› Saya pernah tanya kenapa begitu? Teman saya yang chef senior bilang, kerja di dapur itu berat. Apalagi Chef dituntut untuk bisa masak cepat, creative dan tenaga juga harus besar karena kadang wajan dan pancinya geddeeee buangetss!!! Belum lagi panas dan stressing karena dituntut untuk masak cepat dan enak. Takutnya kalau cewek pas PMS moodnya gak bagus, masakan jadi gak enak atau pas buru-buru marah ngelempar wajan hihihih…iya juga, masuk akal.

Cheese Cake

Sejak kelas 3 SD saya sudah membantu mama di dapur kalau pas beliau masak. Bahkan sudah bantu-bantu nyetakin kue kering buat hari raya. Kami ada pembantu, tapi urusan makanan memang mama yang selalu turun tangan. Ini mungkin yang menyebabkan saya sudah mahir masak saat SMA. Awalnya yang simple simple, lama-lama saya mulai senang mencoba masakan nusantara. Senang rasanya bisa nyobain resep baru, baik itu kue atau masakan ASIA, EROPA. Karena kesibukan sebagai Ibu yang bekerja, hobby masak saya hanya dinikmati oleh keluarga. Seiring dengan bertambahnya usia anak saya, jadi agak santai..mulai dhe sekarang nyoba-nyoba resep baru lagi. Dari Sup Ikan, Cake, Cookies, masakan Philiphine, Thailand, Korea, masakan Medan semua saya coba. Hasilnya kadang enak, kadang gagal kadang aneh hahaha..namanya juga nyoba. Dan sekarang masakan saya bisa dinikmati banyak orang, karena sudah saya jual 

Roti Abon

Paling seru kalau masakan yang dicoba itu belum pernah kita makan, jadi pas mateng kita mereka-reka…apakah bener seperti ini ya rasanya hahaha πŸ˜› Saat mencoba resep baru itupun challenging banget ya guys… Ada lho orang yang pure..murni pengen share resep di internet buat berbagi. Tapi gak sedikit yang sengaja resepnya dibuat aneh atau dikurang-kurangi biar gagal. Gak sekali dua kali saya gagal nyobain resep baru, sebelllll!!! Kadang itu ya,…sudah pakai bahan mahal, hasilnya bantat aduh…kan sayang ya..mau dimakan gak bisa, dibuang sayang  Biasanya kalau sudah gagal begitu, resep dan link blog saya delete ( penipu!! ). Kalau berhasil ya saya catat ulang, saya masukin IG dan Tweeter bahkan nanti akan saya share di blog saya ini. Biar yang lain bisa belajar bikin kue juga. Kalau ada yang bilang, β€œ Lho Bu kalau di share di internet terus orang pada bisa bikin nanti kue Ibu gak laku lho.” Jawaban saya β€œ Biar saja kalau bisa ya bagus, biar bisa bikin buat keluarganya gak usah beli. Kan namanya rejeki bisa dari mana aja. Gak semua orang mau dan bisa bikin kue, karena itu butuh passion dan ketelatenan.” Kan tadi bilang semua orang bisa masak, iya bisa masak..tapi gak semua orang bisa bikin kue..that’s diffrent thing guys..kue apa aja mau itu cake, bolu, kue tradisional atau cookies memerlukan kemampuan masak tingkat advanced.

Bikinnya gampang rasanya enak

Benar sih kalau ada yang bilang ngapain pinter masak kan bisa beli di luar. Makanan di luar kan enak-enak. Itu juga gak salah..kalau anda selalu punya uang untuk membeli, karena masakan di luar sudah pasti lebih mahal daripada masak sendiri. Iya kan? Hayooo ngaku aja!!! Dan kalau gak bisa masak anda tidak akan mendengar pujian dari suami, anak atau istri yang bilang, β€œ Waaahhh…masakannya enak sekali,” atau β€œMommy hebat juga ya Dad bisa bikin donat enak kayak gini .” Kebahagiaan kita bisa didapat dari bermacam hal, kalau saya salah satunya adalah saat masakan saya dihargai karena enak atau saat nyobain resep baru dan sukses!!! Namanya juga hobby ya…pastilah membawa kebahagiaan bagi yang bersangkutan, kalau gak hobby ya masak pasti dianggap merepotkan. So…happy cooking for all…yang belum bisa ayo semangat belajar masak!!!

Advertisements

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Cuisine and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s