Pantai Labuan Said ( Padang Padang Beach )

Saya niat banget pengen ke pantai ini. Karena 15 tahun yang lalu sering kesini nemenin teman yang latihan panjat tebing. Seingat saya pantainya sunyi, bersih hanya ada sedikit wisatawan asing dan satu dua penduduk sekitar yang kesini. Saya ingat banget karena kalau mau ke pantai ini harus turun melalui lorong sempit diantara batu karang baru bisa menemukan hiden beach yang tenang dan indah. Jadi…setelah sekian belas tahun saya ingin balik lagi, tapi setiap mau kesini selalu saja batal. Keseringan batal karena jalan ke arah sana macet parah, terutama saat high season. Akhirnya kesampaian saat anak libur sekolah dan ada teman datang dari Pasuruan. Bareng ipar dan ponakan kita kesana dhe…dan sama aja masih macet jalan kesananya, saya capek genjot rem n gas terus.. šŸ˜¦

Lhaaa…nyampe sana saya heran, kok ada tempat parkir gede banget. Terus kok ramai bis-bis gede, hahaha ya ealahhhh…udah 15 tahun ..please deh ahhh!!! Tapi yang bikin saya terkaget kaget adalah fulllll of tourist domestik dan mancanegara tumplek blek di pantai yang gak seberapa besar ini. Yewww… gak seru, mana hiden placenya sekarang udah kotor gak kayak dulu, kayaknya kebanyakan orang nyemplung dhe. ! 15 tahun yang lalu saya masih bisa parkir dipinggir jalan, deket jembatan. Sekarang disediakan tempat parkir segitu gede aja masih kurang-kurang. Baru keinget kenapa ini pantai jadi happening gini, rupanya ini selain dulu pernah di pakai shooting video clipnya Michael Learn to Rock, pantai ini juga merupakan lokasi shooting film Julia Robert, Eat Pray Love

Dulu saya jarang nemuin monyet di pantai ini, sekarang monyetnya udah berkeliaran di lorong sempit akses masuk ke pantai itu..eh by the way lorongnya udah jadi lebar dan ada tangganya. Retribusi parkir normal, untuk mobil cukup 2.000 saja dan satu orang kena biaya 5.000 itu buat domestik ya, buat bule 2x lipatnya.

Udah uzur kali saya ya, naik tangganya sampai habis nafas. Perasaan dulu gak segitunya lho..hahaha kepala 4 beda jauh ya staminanya dengan kepala 2 bo šŸ˜› Kalau ditanya mau gak balik lagi ke pantai ini? Saya bilang gak..cukuplah itu yang terakhir, selain jauh dari ekpektasi awal saya juga karena capek naik turun tangga. Kalau kalian belum pernah, ya wajib lah sekali kesini, paling gak tahu Pantai Padang Padang yang terkenal itu ( bagi kaum surfer ) itu kayak apa. Saya gak sukanya hanya karena terlalu ramai, gak suka jadi pusing hehehehe…

Advertisements

About Nandha

No one responsible to makes you happy, but you. One of them is with traveling/ vacation. So..lets start your journey guys :)
This entry was posted in Bali and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s