Ladies Time…Eaaaa…!!!!

Saya termasuk kurang gaul untuk tempat nongkrong enak, tapi kalau restaurant baru sih biasanya tahu karena suami kerja di bidang Industry Culinary. Biasanya kalau diajak ketemuan sama teman saya banyak gak bisanya, karena agak rempong bagi waktu. Sebagai Ibu Rumah tangga yang juga wanita pekerja, saya banyak dapat tantangan di masalah membagi waktu. Karena saya dan suami belum punya asistant rumah tangga, jadi urusan anak juga kami berdua yang langsung menangani. Bukan cuma saya, suami juga super sibuk jadi waktu dia untuk gaul bersama teman juga jarang banget.

Rupanya bersosialisasi merupakan salah satu unsur penting dalam Life in Balance. Karena dengan ketemu teman kita bisa kangen-kangenan, curhat dan cerita apa saja yang mungkin tidak bisa kita lakukan di kantor dengan kolega. Happy, santai, relax lah intinya. Banyak yang berpendapat, ahh…biasa saja, bisa kok cerita ke pasangan, saudara atau anak. Please dhe guys…kalau kalian mau jujur pasti akan tahu jawabannya β€œ Itu tidak sama β€œ.

Kebetulan saya dan suami sama-sama tidak pernah mengekang, kalau salah satu dari kami mau ketemuan pasti boleh, tergantung dari masing-masing…ada waktu gak? Kadang waktu yang gak tepat jadinya gak bisa ketemuan. Saya sebisa mungkin mengajak suami kalau pas ketemuan dengan teman lama. Tapi kalau Ladies day out ya enggak hahaha…kasihan nanti suami saya bengong dengar saya dan teman-teman ngoceh sana-sini gak berhenti hehehe.

Peach Soju by Patbing So

Biasanya saya ketemuan sama teman di tempat makan, apalah itu cafe, kopi shop, Restaurant bahkan warung. Apa aja, yang penting ada yang dimakan hahaha…kalau gak garing nanti. Terakhir saya ketemuan sama mantan Bos saya dan teman-teman hotelier seminggu yang lalu. Tempat yang dipilih adalah Patbing Soo di Movenpick Hotel Jimbaran. Tempat ini Kafe gitu modelnya dengan menu Korea. Saya suka banget sama Soju dan Ice Creamnya…enak-enak semua…snack nya juga, recommended lho! Saya jadi pengen ngajak anak dan suami buat weekend kesini. Sayangnya saya gak bisa mengulas masalah hotel ini karena saya belum pernah nginap disini. Room ratenya lumayan sih di online booking 1.7 jt per nite pas lagi promo, termasuk hotel bintang 5 dan lumayan baru. Atmospherenya seperti Bali Collection gitu, jadi disekitaran hotel dibuat kafe, restaurant, Boutique jadi enak lah nongkrong sore-sore disini. Cobain dhe! Lha kok malah jadi promosi 

Ice Cream and Crispy Skin Samon By Patbing Soo

Advertisements
Posted in Bali | Tagged , , , , , , , | Leave a comment

Bali Tree Top Adventure

 

Lokasinya ada di Kebun Raya Bedugul. Kalau kita masuk dari gerbang, letaknya sebelah kiri dekat toilet umum. Buka mulai pukul 8.30 – 18.00 setiap hari. Booking bisa via telpon atau email di website mereka http://www.balitreetop.com datang langsung juga bisa. Saya sarankan kalau berbanyak atau group sebaiknya via website. Bagi domestik tiket 1 orangnya Rp. 250.000 tapi kalau booking via web bisa dikasih discount. Waktu mainnya 2.5 jam, bisa lebih kok kalau sedang sepi.

Saya sebenarnya tidak menyangka kalau sirkuitnya lumayan berat, hahahaha saya kira hanya meluncur-meluncur saja sebangsa flying fox gitu. Gak tahunya…ada manjat, meniti, berayun yang bahasa kerennya : suspended bridges, Spider Nets, Tarzan Jumps, Flying Swings,hadehhhh!!! Mana lutut sudah pernah cidera patah dan saya keberatan badan jadinya ya gak finish πŸ˜› Anak-anak dari usia 4 tahun sudah boleh mencoba wahana ini ya, karena sirkuit dibagi dengan berbagai kategory. Dari Yelow, green, orange, blue, red dan black.

Awalnya kita dikasih pengarahan, bagaimana menggunakan carabiner, pully dan safety brief. Saya jatuh di Blue dan kehabisan tenaga walaupun bisa finish. Saat coba red saya terpaksa harus di rescue hahaha…gak sanggup lagi meniti jembatan ontang anting ( benci saya dengan yang ini ). .. 😦
It was so much fun actually, menggembirakan..stress relief dan olah raga. Kalau lapar ada restaurant disitu yang masakannya lumayan enak. Bawa bekal sendiri juga boleh sih, sekalian piknik kan di Bedugul.

I definitely will come back with my husband and son, gak kapok mencoba lagi. Karena aman dan penjaganya helping banget. Saran saya antara lain :
1. Jangan datang di bulan November-Desember. Biasanya Bali sedang musim hujan, jadi gak asik kan kalau lagi ditengah-tengah terus hujan deras hahaha. Gak bisa berteduh kan jadinya ya basah kuyup. Belum lagi kalau hujan jadi tambah licin wahananya. Gak licin aja saya sengsara apalagi licin hehehe.
2. Gunakan sepatu olah raga ya biar pede manjatnya dan gak cidera
3. Gunakan baju yang proper, jangan dress ya nti kesrimpet. Udaranya cukup dingin jangan pake tanktop kalau gak tahan dingin.
4. Pakai celana training atau legging, celana pendek juga boleh kalau kuat dingin dan pantatnya mau keliatan dari bawah πŸ˜€
5. Bawa sarung tangan, karena disini tidak disediakan. Tapi kalau mau beli ada dijual disini.
6. Pakai kaos kaki ya.
Selamat mencoba ya, have fun guys 

Posted in Bali | Tagged , , , | Leave a comment

Pura Tanah Lot

Pura Batu Bolong

Ini adalah kali ke empat saya mengunjungi Pura Tanah Lot. Pura ini unik karena terletak di karang agak menjorok ke laut. Walaupun sudah sering, baru kali ini saya ketemu dan ngeh ada Pura Batu Bolong disini. Disebut Pura Batu Bolong karena terletak di karang yang bawahnya bolong akibat abrasi laut. Pura ini cantik sangat Instagramable terutama saat Sunset ataupun saat musim upacara Adat.

Terletak diwilayah Tabanan yang dari Denpasar bisa ditempuh 1 hingga 1.5 jam perjalanan. Tiket masuknya Rp. 20.000/ pax dewasa dan Rp. 15.000/ pax anak-anak. Untuk Mobil Rp. 5.000. Banyak yang bisa dibeli disini contohnya baju dan kain Bali, makanan dan minuman. Saya paling suka nyari Klepon Bali disini. Klepon Bali rasanya beda dengan klepon jawa. Kalau klepon Bali agak keras tidak sepulen klepon jawa, tapi tetap enak kok..cobain dhe kalau kesini.

Ini salah satu Pura yang tidak pernah sepi pengunjung. Di Pura Tanah Lot terdapat Goa yang di dalamnya terdapat Ular laut. Menurut warga sekitar Ular Laut itu suci karena merupakan jelmaan dari selendang pendiri Pura. Pendiri Pura sendiri adalah Brahmana dari tanah Jawa bernama Bhagawan Dang Hyang Nirartha atau dikenal dengan nama Dang Hyang Dwijendra melakukan misi penyebaran agama Hindu di Bali pada abad ke 15M.

Saran saya kalau kesini, datanglah sekitar pukul 4 sore ke atas, belanja-belanja oleh-oleh dulu. Kemudian beli klepon atau ngopi-ngopi cantik di warung/ kafe yang tersebar banyak disini. Atau Nyari es krim durian atau es krim kekinian yang banyak juga dijual, setelah itu sekitar pukul 6 sore lihat sunset. Jangan lupa untuk mampir di Pura Tanah Lot dan 2 pura pendamping ( salah satunya Pura Batu Bolong ).

Posted in Bali | Tagged , , , , , | Leave a comment

I love Cooking

Brownies Kukus

Sebenarnya semua orang bisa memasak, jadi kalau ada yang bilang gak bisa masak itu ada dua pengertian. Dia benar-benar tidak bisa atau yang bersangkutan hanya merendah. Yang masuk golongan tidak bisa ini ada dua juga, yang malas masak atau bisa masak tapi hanya yang simple seperti masak air, mie instan, goreng telur atau rebus telur πŸ˜›

Dari pengalaman yang saya alami kalau ada kemauan pasti bisa belajar masak, wong tinggal iris-iris dan cemplung-cemplung saja kok! Kalau yang agak ribet tentulah kayak masak opor, kare, rendang atau masakan tradisional Indonesia lainnya biasanya memang rempong. Saya disini menekankan bisa masak lho ya…bukan mahir..eee kita bukan Chef cyiinnn….  Dan dari kalimat bisa masak ini juga hasil masakan ada yang enak ada yang enggak. Siapapun bisa belajar masak, tapi kalau masalah rasa hasil masakan…itu udah bakat. Kalau emang tastenya bagus biasanya masakannya enak hehehe. Biasanya orang yang suka makan adalah orang yang pinter masak…biasanya lho ya…saya gak bilang semua.

Donat Tape

Di dunia perhotelan dan culinary biasanya malah yang berjaya adalah cowok. Ini menandakan harusnya yang masak di rumah itu suami bukan istri πŸ˜€ Coba dhe lihat Chef hotel berbintang itu cowok semua, cewek paling jadi chef pastry. Si cantik sexy yang terkenal itu kan juga chef pastry hehehe πŸ˜› Saya pernah tanya kenapa begitu? Teman saya yang chef senior bilang, kerja di dapur itu berat. Apalagi Chef dituntut untuk bisa masak cepat, creative dan tenaga juga harus besar karena kadang wajan dan pancinya geddeeee buangetss!!! Belum lagi panas dan stressing karena dituntut untuk masak cepat dan enak. Takutnya kalau cewek pas PMS moodnya gak bagus, masakan jadi gak enak atau pas buru-buru marah ngelempar wajan hihihih…iya juga, masuk akal.

Cheese Cake

Sejak kelas 3 SD saya sudah membantu mama di dapur kalau pas beliau masak. Bahkan sudah bantu-bantu nyetakin kue kering buat hari raya. Kami ada pembantu, tapi urusan makanan memang mama yang selalu turun tangan. Ini mungkin yang menyebabkan saya sudah mahir masak saat SMA. Awalnya yang simple simple, lama-lama saya mulai senang mencoba masakan nusantara. Senang rasanya bisa nyobain resep baru, baik itu kue atau masakan ASIA, EROPA. Karena kesibukan sebagai Ibu yang bekerja, hobby masak saya hanya dinikmati oleh keluarga. Seiring dengan bertambahnya usia anak saya, jadi agak santai..mulai dhe sekarang nyoba-nyoba resep baru lagi. Dari Sup Ikan, Cake, Cookies, masakan Philiphine, Thailand, Korea, masakan Medan semua saya coba. Hasilnya kadang enak, kadang gagal kadang aneh hahaha..namanya juga nyoba. Dan sekarang masakan saya bisa dinikmati banyak orang, karena sudah saya jual 

Roti Abon

Paling seru kalau masakan yang dicoba itu belum pernah kita makan, jadi pas mateng kita mereka-reka…apakah bener seperti ini ya rasanya hahaha πŸ˜› Saat mencoba resep baru itupun challenging banget ya guys… Ada lho orang yang pure..murni pengen share resep di internet buat berbagi. Tapi gak sedikit yang sengaja resepnya dibuat aneh atau dikurang-kurangi biar gagal. Gak sekali dua kali saya gagal nyobain resep baru, sebelllll!!! Kadang itu ya,…sudah pakai bahan mahal, hasilnya bantat aduh…kan sayang ya..mau dimakan gak bisa, dibuang sayang  Biasanya kalau sudah gagal begitu, resep dan link blog saya delete ( penipu!! ). Kalau berhasil ya saya catat ulang, saya masukin IG dan Tweeter bahkan nanti akan saya share di blog saya ini. Biar yang lain bisa belajar bikin kue juga. Kalau ada yang bilang, β€œ Lho Bu kalau di share di internet terus orang pada bisa bikin nanti kue Ibu gak laku lho.” Jawaban saya β€œ Biar saja kalau bisa ya bagus, biar bisa bikin buat keluarganya gak usah beli. Kan namanya rejeki bisa dari mana aja. Gak semua orang mau dan bisa bikin kue, karena itu butuh passion dan ketelatenan.” Kan tadi bilang semua orang bisa masak, iya bisa masak..tapi gak semua orang bisa bikin kue..that’s diffrent thing guys..kue apa aja mau itu cake, bolu, kue tradisional atau cookies memerlukan kemampuan masak tingkat advanced.

Bikinnya gampang rasanya enak

Benar sih kalau ada yang bilang ngapain pinter masak kan bisa beli di luar. Makanan di luar kan enak-enak. Itu juga gak salah..kalau anda selalu punya uang untuk membeli, karena masakan di luar sudah pasti lebih mahal daripada masak sendiri. Iya kan? Hayooo ngaku aja!!! Dan kalau gak bisa masak anda tidak akan mendengar pujian dari suami, anak atau istri yang bilang, β€œ Waaahhh…masakannya enak sekali,” atau β€œMommy hebat juga ya Dad bisa bikin donat enak kayak gini .” Kebahagiaan kita bisa didapat dari bermacam hal, kalau saya salah satunya adalah saat masakan saya dihargai karena enak atau saat nyobain resep baru dan sukses!!! Namanya juga hobby ya…pastilah membawa kebahagiaan bagi yang bersangkutan, kalau gak hobby ya masak pasti dianggap merepotkan. So…happy cooking for all…yang belum bisa ayo semangat belajar masak!!!

Posted in Cuisine | Tagged , , , , , , , | Leave a comment

Hobbies

Muffen Nutella

Apa itu hobby? Hobby adalah kegemaran, suatu kegiatan yang bila dilakukan akan mengakibatkan si pelaku menjadi bahagia atau gembira. Itu menurut definisi saya ya…  Hobby saya sejak kecil sudah kelihatan yaitu berkebun dan mengoleksi ( saya suka perangko dan mata uang ). Seiring bertambahnya umur hobby saya bertambah dengan memasak dan jalan-jalan. Koleksi perangko dan mata uang masih saya lanjutkan hanya saja karena kesibukan agak jarang saya otak atik. Berkebun masih saya lakukan tapi juga tidak bisa setiap minggu saya merawat kebun. Jalan-jalan harus dilakukan paling tidak setahun sekali agar fresh dan mengurangi stress. Memasak ini yang bisa dilakukan setiap hari, dengan catatan kalau lagi gak capek hehehe!

Saat kita melakukan hobby kita, maka hormone yang menyebabkan kebagiaan akan bekerja, disanalah kita merasa senang dan bahagia akhirnya jadi awet muda πŸ˜› Kalau berkebun saya bisa melakukannya seharian, dari pagi sampai sore heheeh…hasilnya kebun jadi cantik, saya jadi sehat. Iyalah..karena sehari setelah berkebun maka lengan dan paha serta pantat saya sakit semua. Rasanya seperti habis lari maraton atau ngeGYM. Rupanya gerakan kita angkat, duduk, berdiri, jongkok…itu semua sama dengan olah raga. Saat kebun terlihat rapi dan bunga-bunga mulai mekar, senangggnyaaaa!!! Bagi orang lain mungkin biasa saja ya, tapi bagi penghobi itu yang membuat bahagia.

Begitu juga dengan barang koleksi entah itu koleksi perangko, mata uang, mug, tumbler, kristal semua itu membangkitkan good mood buat yang mengoleksi. Saat saya membuka buka album koleksi perangko saya, saya bisa sekalian menceritakan pada anak saya darimana saya mendapatkannya. Koleksi mata uang saya juga sedang saya siapkan untuk dibingkai untuk menjadi hiasan dinding. Seneng aja lihatnya, apalagi pake acara tukar-tukaran sama teman atau usaha yang kita lakukan untuk mendapatkannya.

Peanut Cookies

Hobby masak ini sekarang sedang giat saya lakukan. Selain untuk mengasah kemampuan saya juga untuk tambahan uang bikin kitchen set hahaha. Lho kok bisa? Iya..saat anak saya ikut kelas interpreneur kami berdua sepakat membuat brand β€œTroy’s Kitchen”. Saya yang bikin kue dia yang jual ke teman-temannya. Hasilnya ditabung buat bikin Kitchen Set nuansa merah hitam yang sudah kami berdua siapkan gambarnya  Baru membayangkan saja kami berdua sudah bahagia πŸ˜› Saya belajar memasak dan bikin kue dari mama saya, kemudian saya kembangkan sendiri dengan rajin nyobain resep-resep di internet. Kadang resep itu bohongin kita, kadang jadinya gak enak kadang spektakuler  so…saya rajin coba-coba dan mencatat mana yang benar-benar enak dan layak untuk dijual. Saya rajin membawa ke kantor juga untuk percobaan. Siapa tahu ada yang suka dan kemudian pesen ( dan ini selalu berhasil…. !). Namanya juga hobby ya, jadi saat resep baru yang dicoba itu berhasil suenengggnyaaaaa!! Itulah namanya hobby… 

Orderan sampai ke Maldive

Hobby jalan-jalan selain dipakai buat ngilangin stres juga bisa dijadikan sumber penghasilan lho..Banyak Travel bloger sekarang yang berpenghasilan besar dulunya adalah penghobi jalan-jalan. Mereka menulis pengalamannya dalam blog dan berhasil dibukukan. Saya sih gak ngimpi jadi travel bloger kenamaan, tapi dengan menulis cerita jalan-jalan saya di blog dan dibaca oleh orang yang memerlukan sebagai referensi, itu aja saya sudah senang. Setidaknya memberi informasi bagi yang membutuhkan.

Jadi sejauh ini, hobby masaklah yang bisa menghasilkan uang bagi saya. Karena saya belum pernah berhasil menjual bunga atau buah hasil tanaman kebun saya  Juga belum menjadi blogger kenamaan. So apa hobby kamu? Kembangkanlah selagi bisa dan sedini mungkin, dengan mengikuti passionmu dan berkerja nantinya dibidang itu maka kamu tidak akan pernah bosan dengan pekerjaanmu. You will love your job a lot. Trust me!!!

 

Posted in Bali, Cuisine | Tagged , , , , | Leave a comment